Corniglia

Corniglia adalah salah satu dari 5 desa di Cinque Terre. Ya ya ya, tulisannya memang masih seputaran perjalanan saya di Cinque Terre. Ga habis-habis ya? Tenang kok, tinggal 2 desa lagi.


Inside Corniglia

Setelah perjalanan panjang trekking dari Vernazza, akhirnya tiba lah kami berdua di Corniglia. Diantara 5 desa di Cinque Terre ini, Corniglia satu-satunya desa yang susah banget akses menuju lautnya. Desanya bener-bener terletak di atas bukit. Jadi, pada saat tiba di Corniglia, yang kita lakukan adalah keliling-keliling desanya aja.

Oiya, saat di Corniglia, kami juga mencicipi Juice Lemon, yang mana menjadi khas di Cinque Terre ini. Tipsnya adalah, jangan pesen murni Juice Lemon ya, karena asem banget, pesennya minta dicampur aja Lemon dan Jeruk, biar ga terlalu kuat rasa lemonnya.

008 - 20160525_163025




Gambar Google vs Realita

Google:

002 - stock-photo-corniglia-cinque-terre-la-spezia-italy-june-corniglia-typical-and-characteristic-383791363

Realita:

001 - DSC03012

Kali ini mirip kaan yaa Google vs Realitanya…


Akses Menuju Laut

Meski kami udah tau susah banget menuju laut di Corniglia, tapi kami penasaran juga sih menuju kesana. Pas banget tangga yang menjadi akses awal menuju lautnya itu ada di depan kios tempat kami beli Juice Lemon. Jadi, setelah kami minum lemon, kami pun melanjutkan perjalanan menuju laut.

Hasilnya? Saya sih tidak merekomendasikan ya untuk turun ke laut ini. Karena tangga turunnya curam dan banyak, mungkin karena benar-benar turun bukit kali yaa. Selain itu juga, di lautnya ga ada yang bisa dilihat.

009 - DSC03016

Akses menuju laut


Well, tak lama setelah mencoba turun ke laut di Corniglia, kemudian kami langsung memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke satu desa lagi yang belum kami kunjungi, yaitu Manarola. Ditunggu yaa ceritanya gaes!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s