Vernazza

Masih melanjutkan kisah Cinque Terre, kali ini saya akan bercerita tentang desa Vernazza.


Selepas makan siang, perjalanan dilanjutkan ke Vernazza. Alih-alih menggunakan jalur trekking yang ada, kami lebih memilih untuk menuju Vernazza menggunakan kereta. Kenapa? Ga ada alasan khusus sih, karena saat itu perut kami terisi penuh, jadi agak malas saja rasanya untuk nge-trail­. Hahahaha…

Jika dibandingkan dengan Monterosso yang memiliki pantai yang cukup proper untuk dibuat berjemur, maka di Vernazza ini pantainya hanya cukup untuk foto-foto di atas batu-batu besar atau berdiri di sekitar anjungan untuk melihat ombak-ombak besar yang datang dari arah laut. Kaya foto saya ini.

Bagaimana pemandangan lautnya? Mmm, menurut saya sih tetep cantikan yang di Indonesia. Tapi tetep cantik kok. Oiya, di Vernazza ini jangan lupa juga icip gelato yaa temans. Sebenernya bisa sih dimana aja di Italia icip gelatonya, cuma saya pas ke Vernazza ini icip gelatonya. Sambil merasakan debur-debur ombak. 🙂

003- DSC02945


Gambar Google vs Realita

Kali ini, gambar google yang diambil bersumber dari situs lonelyplanet.

Google

004-Vernazza-harbour_cs

Realita

005 - DSC02949

Lagi-lagi gambarnya masih kurang menyala. Yaah, beda lah yaa sama kamera professional.


Castello Doria

Castello Doria adalah salah satu menara di Vernazza yang terletak di atas bukit. Jadi, untuk menuju kesana kita harus menaiki tangga-tangga (yang cukup banyak dan kayanya ga kelar-kelar). Gratis? Sayangnya engga. Yang bikin sedih adalah, di petunjuk arah menuju Castello Doria itu tidak dijelaskan kalo nanti di atas bakal dipungut biaya. Awalnya saya kira ini gratis, makanya saya naik-naik aja. Eh ga taunya, pas udah di puncak, persis di penghujung tangga, ada loket lah. Mau ga mau harus bayar doong, masa iya udah cape-cape naik tangga malah ga masuk ke wahananya? Untungnya ga mahal sih, tapi saya lupa berapa. Ga lebih dari 5 euro per orang pokoknya.

Untungnya, kelelahan kami naik ke atas bukit ini terbayarkan dengan pemandangan yang diberikan. Castello Doria ini terdiri atas pelataran luas, dan di tengah pelataran tersebut terdapat menara tinggi.  Dari pelataran, kita bisa melihat Vernazza dari atas, dan itu cantik banget. Rumah yang berwarna-warni dan bersusun-susun bisa dilihat dari sini lebih jelas. Selain itu, pemandangan lautnya juga lebih dapet sih.

006 - DSC02959

Castello Doria

Nah, berhubung udah bayar, ga mau rugi dong Cuma liat pemandangan dari pelatarannya aja. Jadilah kami memutuskan untuk naik ke puncak menaranya. Agak sulit sih untuk mencapai puncak menaranya, soalnya tangganya melingkar dan sempit (Cuma muat untuk 1 orang), dan tangganya cuma satu. Jadi, ya kalo mau naik maupun mau turun ya tangganya sama. Kebayang dong ya pas lagi papasan yang satu mau naik dan yang satu mau turun. Yaa, gitu deh, jadi harus mepet-mepet.

007 - DSC02972

Kaya gini nih tangganya, sempit kan

Pemandangannya emang bagus banget dari sini, ditambah dengan cuaca yang memang lagi cerah, jadinya makin cantik deh.


Naah, selesai deh kisah Vernazza nya. Selanjutnya perjalanan kami adalah ke Corniglia. Bagaimana kisahnya? Baca tulisan selanjutnya yaa…

Advertisements

2 thoughts on “Vernazza

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s