Bumbu Masakan Indonesia di Belanda

Halloo semua.

Melalui tulisan ini, saya ingin bercerita secara singkat tentang keberadaan bumbu masakan-masakan Indonesia, di Belanda. Tulisan ini mungkin menjawab pertanyaan banyak orang, saya salah satunya, yaitu, Ada bumbu rendang ga sih di Belanda?

Jawabannya, “Ada, banyak.”

Serius deh, bagi kamu-kamu yang orang Indonesia mau tinggal di Belanda, ga usah khawatir akan kesusahan buat cari bumbu-bumbu makanan khas Indonesia. Semuanya ada kok, cuma mungkin rasanya memang harus sedikit dikoreksi yaa.

“Dijualnya dimana? Susah dicari lagi, jangan2.”

Big No. Mungkin karena banyak sekali orang Indonesia tinggal di Belanda, atau mungkin karena memang orang Belanda suka dengan masakan Indonesia, atau karena alasan lain, tapi bumbu-bumbu ini mudah sekali dibeli di supermarket besar seperti Jumbo. Ga cuma Bumbu Rendang, ada juga Nasi Goreng, Bakmi Goreng, Sayur Lodeh, Sambal Goreng, Rujak, Soto Ayam, Ayam Rica, Semur, Babi Kecap, bahkan Tumis Buncis pun ada loh.

Maka, bersyukurlah teman-teman Indonesia yang tinggal di Belanda.

161843161914161923161939162032

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s