Terong Mendunia!

 

Sebenernya ini tulisan random saya aja sih di malam hari ini, di hari ke  68 saya, di tanggal 4 Mei 2016 ini, sambil menunggu azan isya yang makin lama makin mendekati jam 12 malam saja. Ngantuk nungguinnya. 😦  Inspirasi tulisan ini adalah dari makan siang kami berdua hari ini, yaitu terong goreng tepung dan bihun sosis goreng. Resep makanan yang sangat simpel, saya yakin semua orang bisa buat.

Terong goreng tepung

Yaa, tidak ada yang spesial dari terong ini. Hanya dilumuri tepung, kemudian digoreng dengan api sedang, pastikan terong tidak gosong. Tepungnya pun tidak yang aneh-aneh, kalo saya pake tepung bumbu serba guna, jadi tidak perlu ditambah bumbu-bumbu yang lain. Kami berdua suka sekali olahan terong seperti ini. Enak, sederhana, dan rasa terongnya tetap ada. Bisa dijadikan lauk, ataupun hanya sebagai cemilan tengah malam  sore-sore.

Terong mendunia! Kenapa ya saya ambil judul ini sebagai judul blog saya? Karena saya tadinya berpikir terong hanya ada di negara tropis saja. Saya cukup amazing ketika menemukan fakta bahwa ternyata terong itu mudah sekali ditemukan di Belanda ini. Bahkan, di Market (pasar yang tiap kamis) pun, terong-terong itu banyak dijual. Sangat mudah kan ya, tidak seperti kangkung, yang hanya dijual di tempat-tempat tertentu dan harganya cukup mahal. Padahal kan saya doyan kangkung. Hiks.

Bihun sosis goreng

Yang spesial dari bihun sosis goreng ini adalah, jreng jreeng, karena wadah kaca transparan yang baru. Hahahaa, ga penting ya. Eh penting loh. Penting banget. Wadah ini adalah salah satu dari sekian banyak barang lungsuran dari senior-senior yang sudah menyelesaikan studi mereka. Karena ga semua barang-barang mereka bisa dibawa balik ke Indonesia, maka sebagian besar barang-barangnya dilungsurkan deh ke pelajar-pelajar yang membutuhkan. Kaya suami saya ini. Hehehe.

20160504_143319-ed

Leave a Reply

