Jogging Pertama Kali di Belanda

Rabu, 30 Maret 2016
Hari ke-33

Udah sebulan lebih beberapa hari ya saya ada di daratan Belanda ini. Untuk merayakan sebulan ini, maka hari ini saya dedikasikan untuk joging pertama kali di Delft ini. Meski lelah seusai keliling Paris beberapa hari yang lalu sampe belom sempet cerita tentang perjalanan di Paris, tapi saya tetap semangat untuk jogging ini. Aye!

Secara tanggal, sebenernya musim di belahan utara bumi ini sudah berganti ke musim semi mulai tanggal 21 maret yang lalu. Tapi, cuaca so far belum banyak berubah. Cuaca masih satu digit berkisar di 6-8 derajat celcius. Meski begitu, hari ini cuaca sore sedang bagus sekali. Matahari bersinar cukup cerah, membuat saya pun semangat untuk joging. Yeah!

Lokasi jogging saya kali ini adalah jogging dari rumah menuju Wilhemina Park. Jaraknya ga jauh, sekitar 1.2 km aja dari rumah. Bolak-balik dapet 2.4 km, belom lagi keliling-keliling di dalem Wilhemina Park dan sekitarnya, lumayan lah bisa dapet 5 km joging.


Wilhemina Park

Oke, fokus saya kali ini sebenernya adalah di Wilhemina Park nya. Kalo cerita tentang joging doang kan ga seru ya, ya cuma lari-lari aja gitu sama lah lari dimana-dimana cape. Bedanya, kalo di Indonesia lari dikit udah keringetan, nah kalo di Belanda, saya udah lari 5 kilo tetep ga keluar keringetannya. Yang ada masuk angin. Gimana engga, pas saya lari anginnya berhembus kenceng banget. Untung yah saya ga kurus lagi, jadi ga terbang deh. *oke maafkan kegaringan ini. Trus bedanya lagi, kalo di Indonesia lari ama bule itu jadi kece banget, kalo disini lari sama bule ya biasa aja. Tukang sayurnya aja bule. Ya iya lah ya, isinya kan bule, okeh, ga lucu ya, emang sih, oke kita lanjut cerita aja ya cyiinn.

Tadi kan katanya mau fokus ke Wilhemina Park kan ya, kenapa jadi cerita joging ya. Okeh, jadi Wilhemina Park ini adalah salah satu taman, mungkin dari sekian banyak taman yang ada di Delft yang bisa dipake untuk jogging. Tamannya asik banget buat lari. Asri banget, banyak pepohonan gede-gede gitu, jadi rindang. Di taman ini, juga disediakan banyak bangku-bangku panjang buat duduk-duduk cantik. Trus, di tengah-tengah tamannya ada kolam gede dan ada bebek-bebek lagi berenang. Jadi, kalo cape lari bisa istirahat duduk-duduk sambil nyemplung  mandangin ke arah kolam. Lumayan lho buat refresing. Apalagi rumput-rumputnya ijo terawat gitu, kayanya seru deh kalo cuaca nya udah lebih anget lagi, bisa gelar tiker sambil piknik-piknik cantik di atas rumput situ. Hehehe.

Ketika saya lari, ga terlalu banyak ketemu bule. Tapi, kebanyakan bule yang dateng ngunjungin taman ini datang bersama anjingnya. Anjingnya ada yang gede, ada yang kecil, ada yang imut, ada juga yang serem. Meski diiket sama pemiliknya, tetep aja kalo pas joging di depan ada anjing, saya lebih milih ngebelok, takut ketemu anjing. Padahal yah, anjing disini beda sama anjing di Indonesia. Anjing di Indonesia kan banyaknya mah galak ya, kalo disini tuh friendly gitu, ga suka gonggong, kalo ketemu manusia malah sukanya dusel-dusel di kaki gitu. Tapi, tetep aja saya takut. Hahaha.

Eh, jadi malah ngomongin anjing ya. Padahal kan lagi ngomongin taman ya. Ya gitu deh, disini tamannya cantik, bersih dan terurus. Dan free gitu bebas dipake sama seluruh warga. Bukan milik salah satu perumahan mewah atau sejenisnya gitu. Jadinya nyaman deh.

20160330_170852

Wilhemina Park

20160330_171056

Danaunya terletak di tengah taman

20160330_171438

Ini efek kameranya agak lebay, jadi kuning2 gini

20160330_173757

Henry Dunantpark, taman kecil ga jauh dari Wilhemina Park

20160330_173805

20160330_174444

Jalan pulang ke rumah.

Karena suasananya asik buat jogging, saya jadi semangat nih untuk jogging lagi. Semoga istiqamah yaa, temmss. Amiinn.

Leave a Reply

