Mengunjungi TU Delft

Senin, 29 Februari 2016, hari ke-3

Technische Universiteit (TU) Delft, atau dalam istilah inggrisnya adalah Delft University of Technology adalah salah satu kampus teknik di Belanda yang cukup terkenal, apalagi untuk orang-orang teknik sipil. Banyak banget rekan-rekan se almamater S1 gw yang memilih untuk melanjutkan studi S2 ke TU Delft ini. Usut punya usut, katanya sih dulu kampus TU Delft ini adalah induk dari kampus gw, ya percaya aja sih gw, nama kampusnya aja dulu Technische Hoogeschool te Bandoeng.

Oke, balik ke TU Delft. Di hari ke-3 gw disini, suami gw udah kuliah dari tadi siang. Tibalah gw sendirian di kamar. Bosen? Ngga juga sih. Tapi, sinar matahari yang cerah di luar sana menggoda banget untuk dinikmati meskipun dinginnya tetep yaa bikin ampun. Akhirnya, berbekal Google Maps -omigat, i really love this app- dan kata suami gw TU itu deket, maka gw mulai perjalanan.

Perjalanan dimulai dengan mencari TU Delft di Gmaps. Disini gw mendapat pelajaran. Gak semua yang dikasih tau Gmaps itu benar! Singkat cerita : GW NYASAR. Oke cantik ya bo, baru hari 3 gw udah nyasar entah sampe dimana. Usut punya usut, ternyata TU Delft yang gw tuju di Gmaps bukan lah yang seharusnya. Ga ngerti sih kenapa. Akhirnya gw pun memilih TU Delft yang betul, dan ternyata perjalanannya cukup panjang (berasa panjaang, padahal pas pulang ternyata ga jauh2 amat dari rumah).


Lucu yaa bangunan di atas? Bentuknya kece dan unik gitu. Itu apaa yaa? Hayoo apa hayoo. Itu adalah TU Delft Library  alias Perpustakaan TU Delft. Keren? BANGEETT. Namanya pas masuk kampus orang, pasti dong ngebandingin sama kampus sendiri. Daaan, kampus gw itu jauuhh kalah keren dibanding si TU ini. Perpustakaannya itu lhoo, keren parah. Jangan lah ya dibandingin sama perpus kampus awak yang di Bandung.

20160229_151258

Saking gedenya, kampusnya sampe ngasihin peta. Eh, kampus gw juga ada deh kayanya, cuma ini berasa lebih bagus aja. Hahaa.

Gambar-gambar di atas adalah gambaran kecil suasana kampusnya. Yang paling gw suka adalah, kampusnya itu luaass banget, gedungnya tertata cantik, dan terasa harmonis gitu. Keren banget sih kampusnya ini. (klik gambar2 di atas untuk memperbesar).

20160229_153431

GEDUNG INI YANG PALING EPIC sihhh! Kayanya ini sih gedung paling tinggi di TU Delft. Gedungnya tinggi menjulang langsing gitu. Kalo naik kereta ke arah selatan, gedung ini masih keliatan.

Nah, cantik kan yaa. Apa biasa aja ya? Menurut gw kampus ini kece banget sih. Ga sia-sia dipake nyasar sama Gmaps juga. Aslinya lebih keren lagi. Nanti kalo punya anak suruh sekolahin disitu aja aahh.


Di kala sore perjalanan pulaang, pemandangannya cantik banget. Pohon-pohon yang masih meranggas tumbuh di atas rerumputan hijau itu menarik banget untuk dilihat. Ga nyesel sih udah jauh2 bayar mahal2 untuk dateng kesini. Karena ga semua orang punya kesempatan bisa tinggal dalam jangka waktu cukup lama (1,5 tahun lama lah yaa) di luar negeri ngerasain 4 musim sekaligus.

Alhamdulillah perjalanan gw selamat sentosa yaa. Ga sampe langit gelap, gw pun sudah sampe di rumah tercinta.

Leave a Reply

