Den Haag

28 Februari 2016, hari ke-2

Sore-sore katanya ga boleh tidur kan yaa, nanti bangunnya pusing. Apalagi buat orang yang masih jetlag kaya gw gini. Semalem tidur abis magrib, dan kebangun jam stengah 3 dan ga ngantuk sama sekali. Kata laki gw sih itu jetlag.

Oke, akhirnya biar ga tidur, maka hari minggu sore cerah ceria ini kita putuskan untuk ke Den Haag aja. Den Haag, atau The Hague bahasa lainnya, adalah pusat pemerintahan The Netherlands alias Belanda. Untuk lebih lengkap cerita tentang Den Haag, mungkin bisa dicari sendiri yaa, gengs. Hehee.

20160228_154610Welkom bij Den Haag! Ini evidence gw udah sampe di Den Haag ya, gengs. 😀


Jadi, gw kemana aja sih di Den Haag ini?

Berhubung ga lama-lama, jadi gw ga banyak mengunjungi tempat-tempat di Den Haag ini. Jadi lah kita ke suatu tempat bangunan tua kastil-kastil gitu, yang kata laki gw itu adalah tempat kerajaan Belanda.

Namanya, De Binnenhof.

Sejujurnya, gw ga tau kalo tempat yang gw kunjungi ini namanya De Binnenhof, baru tau pas abis ngegugling dan liat di trip advisor. Hahaa.

De Binnenhof ini adalah, kalo dikutip dari trip advisor, “De Binnenhof is the oldest Government building in the world that is still in use by the Government. It was originally build as residence for the count of Holland but from the 16th century it is used by the Dutch House of Parliament.” Jadi, ini adalah gedung pemerintah tertua yang masih digunakan oleh pemerintahannya sendiri hingga sekarang. (klik gambar untuk memperbesar).

Gambar di atas adalah foto-foto dari dalem De Binnenhof nya. Kalo kalian liat gambar di kanan atas, ada gedung dengan 2 tiang kanan kiri dan ada karpet biru, nah berdasarkan hasil browsing gw, itu namanya Riderzaalyang merupakan bangunan utama dari De Binnenhof ini. Usut punya usut, Riderzaal ini adalah tempat diselenggarakannya Konferensi Meja Bundar (KMB) di awal-awal kemerdekaan Indonesia. CMIIW ya teman-temaan

Untuk masuk ke dalam sini gratis kok dan lokasinya ga jauh dari stasiun Den Haag Centraal Station. Enaknya Belanda itu adalah, kotanya nyaman banget banget buat pejalan kaki. Seriously.


In the end, waktu udah mulai sore, suhu udah mulai mendingin, dan karena besok laki gw kuliah, jadilah kita memutuskan untuk pulang. Masih banyak banget sih yang bisa dikunjungi di Den Haag ini, tapi bisa nanti lah kalo masih di Belanda mah. Gw masih punya izin tinggal sampe Mei 2017 kok, hahaa. *somboongnyaaa*

20160228_161845

Leave a Reply

